Safari Jumat Kodim 0819/Pasuruan Di Masjid Al Hidayah Desa Sanganom


Batara Pasuruan - Komandan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos beserta rombongan melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al Hidayah Dusun Sangsang Desa Sanganom Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, Jum'at (06/09/2019)


Sebelum melaksanakan safari jumat, Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos terlebih dahulu mengunjungi Makoramil 0819/06 Nguling, Kedatangan Dandim beserta rombongan disambut oleh seluruh anggota Koramil beserta unsur Muspika Kecamatan Nguling.


Setelah mengunjungi makoramil 0819/06 Nguling Dandim berserta rombongan menuju ke Kediaman Bapak Sukianto yang merupakan Takmir Masjid Al Hidayah dan dilanjutkan berbincang2 di teras rumah bersama seluruh perangkat Desa Sanganom.

Rombongan personel Kodim 0819 Pasuruan yang dipimpin oleh Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos Tersebut kemudian tiba Masjid Al Hidayah dan di sambut oleh Forkopimcam dan Ulama nguling, selanjutnya melaksanakan Sholat Jum’at berjama’ah.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos mengatakan bahwa sangat penting bagi kami selaku Aparat Teritorial yang selalu dan berusaha untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Karena kami (TNI) tidak akan bisa bekerja dengan baik tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat,  disinilah kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu apabila ada sesuatu hal ataupun permasalahan yang memerlukan pikiran, tenaga yang banyak, koordinasikan dengan anggota kami yang ada dilapangan yaitu para Babinsa dan kami akan siap membantu" tegas Dandim

Selain itu Dandim juga mengajak para jama’ah sholat jumat untuk tetap bersatu menjaga bangsa dan negara ini dengan memulai perilaku atau sikap dan berbuat yang terbaik bagi keluarga, lingkungan, masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai ini. Disamping itu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan deteksi dini, cegah dini dalam segala bentuk ancaman.

Kegiatan rutin Kodim 0819 Pasuruan dengan melaksanakan Sholat Jum’at bersama tersebut bertujuan untuk meningkatkan silahturrahmi dengan masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.(Fj)

Posting Komentar

0 Komentar