Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Di Puskesmas Purwosari


Dalam rangka TNI manunggal KB Kesehatan (TMKK) serta untuk meningkatkan pencapaian KB metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Tahun 2019, Koramil 0819/21 purwosari melaksanakan bhakti sosial pelayanan KB Implan dan IUD di UPT Puskesmas Purwosari dan UPT Puskesmas Karangrejo, pada Rabu (13/11/2019)

Acara TMKK di puskesmas purwosari tersebut dihadiri oleh Dr. Syahar Gunawan  (Kepala UPT Purwosari ),Tim Medis Puskesmas Purwosari, Kapten inf Puji Wiratno,SH (Danramil 0819/21 Purwosari) dan anggota Ramil 0819/21, Ketua Persit KCK Ranting 22 Ramil 0819/21 dan anggota, Bpk.Trenggono Kurniawan ( Kabid KBPT Kab Pasuruan), Bu Yuni (PLKB Kec.Purwosari ),Akseptor dri 6 desa jumlah 31 orang, Sedangkan di puskesmas karangrejo dihadiri oleh dr. Agus Hendra Wiguna KA UPT Puskesmas Karangrejo, Serka Budi H Babinsa Desa Sumberjo Ramil 0819/21, Babinsa Ds. Sumbersuko, Cendono, Pager dan Istri, B.Letty PLKB Kecamatan Purwosari, Para Kader Ds.Sumberjo, Karangrejo, Pager, Cendono, Para  Aseptor KB sejumlah 21 orang.

TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat di bidang KB (Keluarga Berencana) dan kesehatan. 

Danramil 0819/21 Purwosari Kapten inf Puji Wiratno,SH mengatakan, dengan digelarnya TMKK diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas, khususnya bagi penduduk yang tinggal di wilayah miskin, padat penduduk, kurang memiliki akses kesehatan, terpencil, pesisir, kumuh dan kesertaa ber-KB-nya masih rendah. “Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

Kapten inf Puji Wiratno,SH mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan TMKK khususnya petugas kesehatan puskesmas Purwosari, Diharapkan kegiatan TMKK ini dapat meningkatkan sinergi TNI dengan BKKBN dan kesehatan masyarakat. 

“Tentu kita semua berharap sinergitas antara TNI dengan BKKBN yang sudah berjalan begitu lama ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” pungkas Danramil.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar