Jelang Pilkades Serentak, Danramil 20 Gempol Berikan Sosialisasi Tugas Linmas



PASURUAN - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) , Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Yudi Santriyo bersama Kapolsek Gempol Kompol Maryono,SH memberikan Sosialisasi Tugas Linmas pada saat melaksanakan pengamanan Pilkades serentak kecamatan gempol, Sabtu (16/11/2019)

Bertempat di Ruang Pertemuan Balai Desa Karangrejo Kecamatan Gempol kabupaten pasuruan,sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat Gempol BPK. Drs. Ridwan,MM ,Kapolsek Gempol Kompol Maryono,SH, Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Yudi Santriyo, Kasi Trantib Kecamatan Gempol Bapak Yunus ,Panitia Pilkades dari masing - masing Desa, Linmas dari masing - masing Desa sekitar 105 Orang, Undangan dan unsur terkait sekitar 12 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Yudi Santriyo menyampaikan bahwa Linmas memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan saat masa Pilkades mendatang, sekaligus turut membantu Panitia Pilkades  dalam mengawasi keluar masuknya pemilik hak suara. Dalam penataan dan penempatan Linmas pada Pilkades mendatang, yang difokuskan pada lokasi pemungutan suara di balai desa.

Dalam pembinaan ini, Bhabinkamtibmas Polsek gempol bersama Babinsa juga melatih cara tepat dan benar dalam bertindak disaat pemilihan kepala desa bagi anggota Linmas.

Pada wawasan kebangsaannya, disampaikan Danramil dalam  mengingatkan pentingnya keadilan dalam pelaksanaan Pilkades. Anggota Linmas menjaga TPS tidak boleh menolak siapapun juga yang memiliki hak suara, walaupun ia tahu bahwa orang tersebut mendukung salah satu  calon kades yang tidak senada dengan pikiranya.

“Setiap pemilik hak suara berhak menentukan pilihannya dan itu tidak boleh diganggu gugat. Anggota Linmas tugasnya hanya mengawasi dan menjalankan pengamanan di areal TPS, bukan malah mengintervensi pemilik hak suara ,karena secara kebetulan ia tahu bahwa orang tersebut mendukung salah satu  calon kades lainya ,” tutup Danramil.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar