Lestarikan Permainan Tradisional, Danramil Hadiri Pembukaan FORMI


Pasuruan - Guna mengajak masyarakat lebih gemar berolahraga, Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno S.H menghadiri pembukaan Federasi olah raga Rekreasi masyarakat Indonesia ( FORMI) di lapangan Martopuro Kecamatan Purwosari kabupaten pasuruan, Kamis (14/11/2019)

Acara tersebut dihadiri oleh Wabub Kabupaten Pasuruan, Ketua Formi Kabupaten Pasuruan Ibu Lulis Iryad Yusuf, Ka OPD Kabupaten Pasuruan, Para Camat sekabupaten Pasuruan, Muspika Kecamatan Purwosari, Para peserta pertandingan olah Raga tradisional Tingkat SD se Kabupaten Pasuruan.

Adapun olahraga tradisional yang dipertandingkan adalah Egrang, Balap Karung, Tarik tambang, Holahop, Tali karet.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno S.H mengatakan Keberadaan permainan tradisional harus dilestarikan," jadikan kegiatan ini sebagai momentum yang sangat tepat dalam pembangunan SDM lewat pemberdayaan dan peningkatan prestasi", ucapnya

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus melestarikan olahraga ataupun permainan tradisional yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.

"Permainan tradisional ini menjadi objek yang dilindungi karena permainan tradisional menanamkan nilai-nilai pendidikan karakter yang mendalam dan tidak boleh hilang",tutup Danramil. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar