Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan Di Balai Desa Carat


Pasuruan - Babinsa Desa Carat Serda M. Taufiq anggota Koramil 0819/20 Gempol menghadiri kegiatan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan - Penanggulangan Kekersasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) di Balai Desa Carat Kecamatan Gempol kabupaten pasuruan, Senin (25/11/2019)

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta sosialisasi yang terdiri dari Ibu-ibu PKK, Ketua RW dan RT serta undangan warga Desa carat.

Perangkat desa carat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa carat yang sudah menyempatkan hadir pada acara sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. Harapan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, para warga bisa mengerti apa itu KDRT dan apa yang harus kita perbuat apabila di dalam rumah tangga terjadi KDRT.

Dalam sosialisasi ini, Serda M. Taufiq menyampaikan sejumlah materi terutama prosedur tentang pelaporan kasus KDRT kepada Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) sehingga apabila terjadi KDRT di masyarakat dapat ditangani dengan cepat.

“Seringnya terjadi kasus KDRT di dalam rumah tangga penyebabnya adalah tidak ada rasa hormat, berbohong, faktor ekonomi, dan perselingkuhan,” terang Serda M. Taufiq

Untuk mencegah terjadinya KDRT, Serda M. Taufiq mengajak kepada seluruh warganya agar jadikan perkawinan suatu hal yang mampu membuat hidup terasa tentram, bahagia, aman dan nyaman. Oleh karena itu dalam berumah tangga kuncinya saling menghargai ataupun menyayangi dan saling percaya agar dalam rumah tangga selalu harmonis.

Sementara itu, bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa apabila terjadi KDRT, maka siapapun boleh melaporkan kepada pihak berwajib tanpa harus menunggu laporan dari korban KDRT itu sendiri, dan pihak berwajib akan memprosesnya sesuai Undang-undang dan hukum yang berlaku di negara ini.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar