Babinsa Dampingi Bimbingan Teknis Pencegahan Kekerasan Perempuan Dan Anak


PASURUAN - Babinsa Desa Dayurejo anggota Koramil 0819/19 Prigen Sertu Sunarko melaksanakan pendampingan Bimbingan Teknis Tentang pencegahan kekerasan perempuan dan anak Kabupaten pasuruan tahun 2019 di balai Desa Dayurejo kecamatan prigen kabupaten pasuruan, Jum'at (06/12/2019)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ibu Bupati Kabupaten Pasuruan, tim bimbingan tehnis dari Kabupaten Pasuruan ibu Dita, Ibu Camat Prigen, Ketua PLKB, Tim dari Kecamatan prigen, Bati wanwil Sera Rudi H dan Babinsa Desa Dayurejo Sertu Sunarko, Babinkamtibmas Desa Dayurejo Brigadir supandi, Ibu2 Kader Keseh was tan dan ibu Pkk dan undangan yg hadir kurang lebih 150 orang.

Ibu Dita tim bimbingan tehnis dari Kabupaten Pasuruan menyampaikan, agar masyarakat lebih pro aktif dalam melakukan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

”Tugas kita bersama dalam mencegah terjadinya kekerasan kepada perempuan dan anak,” ujarnya ketika membuka bimbingan teknis (bimtek)

Menurutnya, bimtek digelar salah satu atas keprihatinan terhadap masih adanya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mirisnya, kekerasan itu kerap datang dari orang dekat yang bersangkutan.

“Ini harus kita perhatikan lebih serius dan bersama untuk mencegahnya,” katanya. 

Adapun yang menjadi tanggungjawab bersama itu, diantaranya memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada masyarakat. Artinya, peserta bimtek,harus menyampaikan ke masyarakat terkait soal tersebut. Tidak mesti hanya dilakukan melalui forum resmi atau acara khusus. 

“Cara penyampaiannya tidak harus khusus. Tetapi, bisa disampaikan seperti adanya pertemuan apapun, ada kesempatan dan sosialisasikan ke masyarakat,” harapnya. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar