BEGINI HASIL PROGRAM RUTILAHU KODIM 0819/PASURUAN


PASURUAN - Program bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2019 dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu atau layak diberikan bantuan adalah bagian dari kegiatan sosial TNI-AD. 

Seperti halnya Rutilahu milik Ibu Arini merupakan warga yang ada di Kecamatan Gondangwetan, yang sebelumnya tinggal di rumah gubuk dengan dinding anyaman bambu (gedek) dan rumahnya tidak diplester. Atas bantuan program Rutilahu Kodim 0819/Pasuruan, kini rumahnya layak untuk dihuni dan sekarang sudah bisa merasakan tinggal dirumah.

”Ibu Arini mengucapkan, ” Kami sangat berterima kasih kepada kodim 0819/Pasuruan dan pemerintah, dengan program bantuan ini kami bisa tinggal dirumah yang benar-benar layak untuk ditempati”.

Dikatakan, ia telah puluhan tahun tinggal dirumah gedek yang sudah tidak layak huni itu. “Tapi kali ini kami tinggal di rumah yang bagus, terima kasih ya Allah,”ucap Ibu ini sambil meneteskan air mata karena tangis bahagia.

Sementara itu, Kapten Kav Nasrokin Pasiter Kodim 0819/Pasuruan mengatakan, program Rutilahu tahun 2019 ini merupakan program Kodam V/Brawijaya yang bekerja sama dengan Pemerintah dengan maksud untuk membantu warga gondangwetan yang masih tinggal di rumah yang tidak layak untuk ditempati.

” Pendataannya pun sebelumnya melalui Babinsa dimasing-masing desa yang langsung mengecek kondisi di lapangan apakah benar-benar layak atau tidak untuk diberikan bantuan,” urainya.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar