IBU RASIMAH BERUNTUNG DENGAN PROGRAM RUTILAHU RUMAHNYA DIRENOVASI


PASURUAN - Tentara Nasional Indonesia (TNI) selain menjadi benteng paling kokoh negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga mampu menggerakkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam membangun negara. Melalui program renovasi Rutilahu di Kabupaten Pasuruan kali ini banyak warga kurang mampu yang mendapat bantuan renovasi, salah satunya adalah ibu Rasimah (65).

Kepala Desa Slambrit kecamatan Kraton mengungkapkan bahwa rumah milik ibu Rasimah ini merupakan tempat tinggal yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh pemerintah desa untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah ini untuk renovasi. Tetapi dengan keterbatasan anggaran desa, rencana ini jadi tertunda. "Beruntung dengan adanya Program rutilahu dari TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah, akhirnya rumah ibu Rasimah bisa direnovasi," terangnya.

Kegiatan renovasi rutilahu  ini merupakan bagian dari pembangunan fisik yang diselenggarakan oleh Kodim 0819/Pasuruan untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu. Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direnovasi sehingga menjadi layak huni

Posting Komentar

0 Komentar