KODIM 0819/PASURUAN PEDULI TERHADAP RAKYAT DENGAN MEMBANGUN RUTILAHU


PASURUAN - Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hanya siap di medan tempur, namun juga peduli di saat damai. Itulah yang ditunjukkan Kodim 0819/Pasuruan kepada warga masyarakat Pasuruan.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0819/Pasuruan diantaranyan Koramil 0819-07/Lekok yang menerjunkan anggotanya dalam membantu kesulitan rakyat dengan merenovasi beberapa rumah warga yang tidak layak di tempati. 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Lekok menjelaskan pada seluruh anggotanya bahwa kegiatan merenovasi Rutilahu bagi warga yang kurang mampu di wilayahnya merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat tak terkecuali para babinsa yang menjadi ujung tombak TNI di wilayah dan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Dengan adanyan Program dari Komando Atas bekerja sama dengan Pemprov Jatim salah satunya program Renovasi Rutilahu ini, mari kita tunjukan bahwa TNI selalu ada dan siap membantu rakyat,” pungkas Danramil.

Dalam hal ini Kodim 0819/Pasuruan memberikan bantuan renovasi Rutilahu sebanyak 432 unit pada masyarakat pasuruan yang kurang mampu dan sudah terbagi keseluruh koramil-koramil yang ada di jajaran Kodim Pasuruan. 

Salah satunya Koramil 0819-07/Lekok yang menerima mandat untuk menyelesaikan Rutilahu sebanyak 18 unit. Warga yang beruntung salah satunya adalah bapak Rohim (46) warga desa Balungnyar kecamatan Lekok kabupaten Pasuruan.

Renovasi rumah bapak Rohim yang dikerjakan oleh anggota Koramil 0819-07/Lekok di bantu warga masyarakat setempat telah rampung kerjakan. 

Ditempat terpisah saat ditemui tim media center Kodim, Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos mengungkapkan bahwa Program Renovasi Rutilahu ini harus tepat sasaran dan sesuai kriteria yang telah ditentukan dari Komando Atas dengan bekerja sama Pemprov Jatim, agar benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu untuk meningkatkan taraf hidup warga pasuruan secara keseluruhan.

Posting Komentar

0 Komentar