MASYARAKAT PASURUAN MENYAMBUT POSITIF RENOVASI RUTIHALU


PASURUAN - Tugas Pokok TNI AD sebagai bagian intergal adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. 

Tugas tersebut dilaksanakan dengan opersai militer perang dan operasi militer selain perang dengan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai Sistem Pertahanan Semesta. Angkatan Darat melaksanakan tugas tersebut melalui Pembinaan Teritorial.

Salah satu program pembinaan teritorial yang dijalanakan TNI AD adalah Program renovasi rumah tinggal layak huni (Rutilahu) dijajaran Korem 083 Baladhika Jaya, tepatnya wilayah hukum Kodim 0819/Pasuruan. Hal ini  mendapat sambutan positif masyarakat. 

Salah satunya di Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan Jawa Timur. Program tersebut, disandingkan dengan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat.

Salah satu warga bugul Kidul yang mendapat bantuan Program Renovasi Rutilahu adalah Bapak Giman (65) Rt. 02 Rw. 02 Kelurahan Kepel kecamatan Bugul Kidul yang sehari-hari  bekerja sebagai buruh serabutan.

Saat ditemui tim peliput Media Center Kodim 0819/Pasuruan di lokasi kediaman bapak Giman mengungkapkan, bahwa dengan direnovasinya rumahnya merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan Rutilahu terutama kepada Kodim 0819/Pasuruan. 
Dandim 0819/Pasuruan menjelaskan bahwa program rutilahu ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

“Targetnya, tahun 2020 Kota Pasuruan bebas dari rumah tidak layak huni,” imbuh Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar