PROGRAM RUTILAHU KODIM 0819 BANGKITKAN SEMANGAT HIDUP YUNUS DAN KELUARGA


PASURUAN - Yunus umur 50 tahun adalah warga Kelurahan Kepel Kota Pasuruan, bekerja sebagai buruh serabutan penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari bersama keluarganya.

Kondisi rumahnya yang yang sudah lapuk termakan usia, membuat dirinya setengah putus asa kalau memikirkan kondisi rumahnya namun itulah kondisinya yang  tidak bisa berbuat apa-apa.

Dengan kedatangan Babinsa Serda Nurdin bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter ) Kapten Kav Nasrokin yang  Melakukan pendataan beberapa bulan yang lalu, dirinya berdoa dan  setengah berharap agar benar-benar ada bantuan perbaikan rumah.

Yunus saat kami temui pada Jumat (13/12) tampaknya bangkit lagi semangat hidupnya,  apalagi material bangunan berdatangan,  serta rumahnya dibongkar dan diperbaiki untuk  menjadi lebih layak huni  melalui program Rutilahu.

Kini semangat hidup saya kembali bangkit, saya sangat gembira sekali dapat program Rutilahu ini, terima kasih bapak TNI dan kepada semua yang memperdilulikan kondisi keluarga saya ini, sambil tidak terasa matanya berkaca-kaca.

Apalagi kalau ada hujan angin,  saya sangat takut sekali bahkan mengajak istri saya untuk berlindung, agar kalau roboh tidak mencelakai dirinya. Kata Yunus.

Kini rumah Yunus dilakukan pembongkaran dan langsung dilakukan perbaikan menjadi rumah yang lebih layak dan sehat, dengan kontruksi bangunan yang lebih kokoh , semoga menjadikan kehidupannya lebih baik dan sejahtera.

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian, S. Sos menjelaskan bahwa memang program bedah rumah ini sasaran utamanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu seperti Bpk. Yunus ini,  untuk personel yang mengerjakan di setiap rumah terdiri dari personel TNI bekerja bersama dengan masyarakat. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar