RENOVASI RUTILAHU DI PASURUAN, MENERIMA KUNJUNGAN TIM WASEV KODAM V/BRAWIJAYA


PASURUAN - Tentara Nasional Indonesia, khususnya Angkatan Darat selalu mendukung kebijakan yang di programkan pemerintah pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat, hal ini dapat dilihat dari komitmen dan beberapa langkah kongkrit yang dilakukan oleh pihak TNI AD dalam mengoptimalkan visi dan misinya, salah satunya adalah melaksanakan renovasi pembangunan Rutilahu di seluruh wilayah tanah air secara bertahap, berlanjut dan bertingkat.

Salah satu bukti nyata adalah soal pembangunan Rutilahu di wilayah Kodim 0819 Pasuruan jajaran Korem 083/BDJ. Yang tersebar di beberapa wilayah Pasuruan yang sudah hampir selesai secara keseluruhan dalam pengerjaannya.

Dalam hal ini, Tim Wasev dari Kodam V Brawijaya Kolonel Arh Wahyu Jiantono meninjau secara langsung perkembangan program Rutilahu di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Pada saat melakukan peninjauan, tim  Wasev Kodam V Brawijaya, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S. Sos yang diwakili Kepala Staf Kodim 0819 Mayor Czi Sultoni mendampingi tim Wasev Kodam V/Brawijaya melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi.

Tim Wasev Kodam V Brawijaya Kolonel Arh Wahyu Jiantono menegaskan jika hal yang dilakukan TNI ini tidak lain adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyatnya.

“Kita tahu bahwa TNI lahir dari rakyat. Rakyat adalah ibu kandung TNI. Untuk itu, Komando kewilayah harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat di sekitarnya,” Tegasnya
Kolonel Arh Wahyu Jiantono menjelaskan, keberadaan Rutilahu juga mampu meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. 

Sebab Kemanunggalan tersebut, merupakan muara dari terwujudnya semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam menegakkan kedaulatan serta keutuhan NKRI dan meningkatkan ketahanan wilayah yang kita cintai ini, tegasnya.

Sementara itu Dandim 0819 Pasuruan menyampaikan, bahwa Kodim Pasuruan memberikan bantuan renovasi Rutilahu di wilayah pasuruan sebanyak 432 unit kini sudah terselesaikan” Ungkap Haji Burhan Untuk itu, Lanjutnya, Saya menghimbau kepada anggota agar ngebut dalam pengerjaan Rutilahu agar bisa terselesaikan dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar