Anggota Koramil Gotong Royong Membuat Jembatan Darurat


Pasuruan - Bersama-sama dengan warga masyarakat dusun pesisir , Anggota Koramil 0819/06 Nguling melaksanakan gotong royong pembuatan jembatan darurat di dusun pesisir desa penunggul kecamatan nguling kabupaten pasuruan dan kini pembuatan jembatan darurat tersebut sudah hampir selesai, Senin (13/01/2020)

Pembuatan jembatan darurat tersebut dilaksanakan agar mempermudah masyarakat sekitar beraktifitas pasca ambrolnya jembatan yang di terjang Banjir akibat hujan deras sore sampai malam pada 7 Januari 2020.

Saat ditemui pada kesempatan tersebut babinsa 0819/06 Nguling mengungkapkan bahwa “Membantu warga tidak mengenal waktu dan hari, karena hal tersebut sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Babinsa ”. Selain itu, babinsa menjelaskan bahwa mengemban tugas sebagai Babinsa tidaklah mudah, seorang Babinsa wajib mengetahui dan mengenal baik lingkungan maupun warga dimana seorang Babinsa ditugaskan. Selain sambang, dengan ikut kerja bakti bersama warga seperti inilah cara Ia untuk lebih dekat dan mengenal warga yang ada di wilayah tugas. Selain itu apabila ikhlas dikerjakan, Insya Allah menjadi ladang amal dan ibadah baginya.

Posting Komentar

0 Komentar