Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor, Babinsa Koramil 0819/19 Prigen Kerja Bakti


PASURUAN - Musim hujan yang turun terus menerus sepanjang hari akhir-akhir ini mengakibatkan banyak tebing tepi jalan yang longsor seperti di sepanjang jalan raya Sukoreno menuju Trawas.

Meskipun tidak parah tetapi mengotori jalan. Terhadap kondisi ini, Babinsa Sukoreno Sertu Rofik Usmanto anggota Koramil 0819/19 Prigen bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan dan mengangkut sisa material tanah longsor yang menutup jalan di sepanjang jalan raya Sukoreno kecamatan prigen kabupaten pasuruan, Senin (13/01/2020)

Kondisi seperti ini yang menggugah Babinsa dan masyarakat setempat untuk melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan tanah di jalan dan semak belukar, di samping kanan dan kiri jalan.

Danramil 0819/19 Prigen menyampaikan bahwa pada musim penghujan saat ini dengan curah yang cukup tinggi seluruh Babinsa jajarannya memang telah diinstruksikan untuk aktif turun ke desa,  guna memudahkan dalam menggali informasi terkait kondisi lingkungan dan hal-hal lainnya yang memerlukan penanganan bersama.

"Seperti sepanjang jalan raya Sukoreno Kecamatan prigen yang memang daerahnya berbukit sehingga jalan-jalan yang ada, dipagari oleh tebing yang sering terjadi longsor dan menutup jalan.  Kalau longsor ringan seperti ini, cukup kerja bakti masyarakat bersama Babinsa, namun kalau longsor berat kita laksanakan karya bakti TNI dengan skala yang lebih besar," ungkapnya.

Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H.Burhan Fajari Arfian,S.Sos telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kodim 0819/Pasuruan agar waspada bencana diwilayahnya masing-masing, karena wilayah Kodim 0819/Pasuruan, daerahnya berbukit dan rentan sekali terjadi longsor ditambah cuaca ekstrim dengan curah hujan relatif tinggi, sehingga Koramil harus menyiagakan anggotanya.

Posting Komentar

0 Komentar