Babinsa Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Antisipasi Banjir


PASURUAN - Babinsa kelurahan Pecalukan Kopka Eko Prasetiyo anggota Koramil 0819/19 Prigen Memberikan Sosialisasi kepada masyarakat tentang antisipasi bencana banjir, Selasa (07/01/2020)

Bertempat di pendopo kelurahan pecalukan kecamatan prigen kabupaten pasuruan, Kegiatan tersebut Dalam rangka mencegah terjadinya bencana banjir .

Dalam sosialisasi tersebut Babinsa juga memberikan himbauan dan larangan pada warga agar tidak membuang sampah di sungai. Karena dapat menyumbat aliran sungai yang dapat menyebabkan terjadinya banjir serta menimbulkan penyakit.

"Selain itu warga juga diberikan arahan apabila ada tanda-tanda akan terjadi banjir agar segera melaporkan kepada RT dan Babinsa sehingga mempermudah petugas untuk melaksanakan langkah-langkah evakuasi," kata babinsa

Kopka Eko Prasetiyo menghimbau agar masyarakat menata lingkungan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, guna mewujudkan lingkungan yang strategis dan terhindar dari gangguan bencana banjir.

Kemudian masyarakat agar mewaspadai terhadap aliran sungai yang tidak termonitor, untuk itu perlu kiranya masyarakat pada musim penghujan seperti ini melakukan pengawasan handil-handil yang ada di kelurahan pecalukan.

Kepala Desa pecalukan sangat berterima kasih kepada Babinsa atas kepeduliannya dalam usaha mengantisipasi bencana banjir kepada warganya. (Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar