Babinsa Komsos Dengan Kades Glagahsari Bahas Pasar Desa


PASURUAN - Salah satu unit usaha yang bisa dijalankan oleh BUMDesa adalah pasar desa yang berfungsi untuk memasarkan produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat desa dan sebagai sumber pendapatan bagi Pemerintahan Desa. 

Beberapa desa telah memiliki pasar desa, namun keberadaannya belum dikelola secara profesional dan menimbulkan permasalahan sosial di tengah masyarakat seperti kemacetan, kesemrawutan dan kekumuhan. Perlu upaya penataan dan pembinaan dalam pengelolaan pasar-pasar desa tersebut, demi terwujudnya desa yang maju, kuat, mandiri dan demokratis serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menaggapi hal tersebut maka Babinsa Glagahsari Serma Yunus anggota Koramil 0819/23 Sukorejo melaksanakan kegiatan komsos bersama Kades galagahsari, ketua BPD dan pendamping pasar Desa Monev Desa Glagahsari kecamatan sukorejo kabupaten pasuruan, Rabu (15/01/2020)

Babinsa berharap pasar desa glagahsari mampu meningkatkan perekonomian desa dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah kabupaten pasuruan.

Posting Komentar

0 Komentar