Dandim Pasuruan Ke Lokasi Robohnya 3 Ruang Kelas MIN 1 Gununggangsir


PASURUAN - Sebanyak tiga kelas gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Gununggangsir di Jl. Hasan Munadi Dusun Bangle RT.1 RW.8 Desa Gununggangsir Kecamatan Beji  Pasuruan, runtuh, Kamis (9/1/2020). Tiga kelas yang runtuh ini antara lain gedung kelas IIC, kelas IID, dan kelas III.

Kejadian bermula pada pukul 11.30 Wib, penjaga sekolah mendengar suara bangunan ambruk dan melihat atap sekolah roboh. Mendengar suara keras, serentak kepala sekolah dan para guru serta murid keluar kelas melihat bangunan yang roboh.


Mendapati Informasi,  Danramil Beji Kapten Arh. Nanang S. bersama Polsek Beji dan pihak Kecamatan Beji langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

Selang beberapa menit, Dandim Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos. tiba di lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui penyebab terjadinya kejadian robohnya atap sekolah.

Sebelumnya, kelas memang sudah diketahui kalau kondisi bangunan gedung sangat memprihatinkan. Plafon atap yang terlihat retak dan banyak hewan rayap jatuh dengan kondisinya sangat mengkhawatirkan, pada Jumat (20/12/2019) lalu. “Pihak sekolah sudah mengosongkan 3 ruang kelas ini,” kata Kepala Sekolah.

Robohnya bangunan sekolahan MIN 1 tersebut ditengarahi oleh rapuhnya konstruksi bangunan gedung, yang notabene sebelumnya kepala sekolah sudah mempunyai rencana untuk segera merenovasi gedung yang rapuh tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar