Danramil Gempol terjunkan Anggota TNI untuk memantau situasi banjir di 7 dusun kecamatan Gempol

Hujan yang turun sekitar pukul 01.00 Wib dini hari mengakibatkan terjadinya Banjir yang merendam 2.950 KK dari 7 Dusun di Desa Gempol, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Banjir ini diakibatkan dari derasnya hujan yang terjadi pada Rabu (22/01/20) 

Selain dari hujan deras, penyebab banjir juga dikarenakan drynase buruk di bawah jalan tol Gempol-Pandaan, sehingga menyebabkan air kurang lancar dan meluber ke pemukiman warga yang berada dekat sungai.
Anggota TNI dari Koramil 0819/20 Gempol di pimpin langsung Danramil (Kapten Inf Yudi Santrio) turun ke lokasi terjadinya banjir dan langsung berkoordinasi dengan aparat setempat serta melakukan pemantau keliling wilayah yang terdampak banjir. 
Saat ini ketinggian air yang menggenangi pemukiman sudah mencapai 30 cm hingga 60 cm. Akan tetapi sebagian warga memilih berdiam diri di rumah untuk menunggu air surut.
Sampai saat ini tidak ada kerugian baik materiil maupun personil yang dialami warga, namun sebagian materiil dan perabotan rumah tangga terendam air. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar