Danramil Kejayan Hadiri Apel Gelar Antisipasi Bencana Banjir


PASURUAN - Apel Gelar Antisipasi Bencana Banjir di wilayah Kecamatan Kejayan menuju Kabupaten Pasuruan yang maslahat dan Tangguh, guna menanggulangi bencana alam di Kecamatan Kejayan, dilaksanakan di halaman kantor Camat Kejayan.

Hadir dalam apel ini, Danramil 04/0819 Kejayan Kapten Inf. Khaerudin Latif bersama Kapolsek Kejayan AKP Sumaryanto, SH., dan segenap Forkopimcam. Apel dipimpin oleh SekCam Kejayan Mulyono Spd. dan diikuti 7 peleton peserta.


Dalam sambutan apel, SekCam Mulyono menyampaikan, dalam memasuki musim penghujan kita wajib bersama-sama, bergandeng tangan mempersiapkan adanya bencana alam di wilayah Kecamatan Kejayan.

“Agar kita semua melaksanakan kerja bakti membersihkan sungai, parit dan pohon yang sudah membahayakan, dan segera melaporkan adanya bencana alam agar dapat ditindaklanjuti, baik secara lesan dan selanjutnya secara tertulis. Jangan sampai ada berita hoax terkait adanya bencana alam,” imbuhnya.

Kepada Kepala Desa dan jajarannya agar dapat menyusun program kerja bakti di masing masing lingkungannya dan laporkan ke muspika.

Selesai apel acara dilanjutkan dengan kegiatan penghijauan di wilayah Kelurahan Kejayan, tepatnya di lahan kosong sekitar Perum Pondok Mentari. Danramil Khaerudin Latif bersama Kapolsek Sumaryanto dibantu seluruh peserta apel melaksanakan menanam pohon.

Penanaman pohon ini merupakan program kepedulian TNI dan Polri pada linkungkungan alam, guna mencegah terjadinya bencana banjir.

“Sebab dengan proses penghijauan inilah salah satu faktor terbesar yang bisa mengantisipasi adanya bencana banjir,” tandas Khaerudin Latif.(lang)

Posting Komentar

0 Komentar