Gelar Simulasi Terpadu Tanggap Bencana Alam Di Wisata Kakek Bodo


PASURUAN - TNI, Polri, Forkopimda, dan Forkopimcam Pasuruan menggelar giat sinergi simulasi terpadu tanggap bencana alam, Rabu (8/1/20) di Wisata Kakek Bodo Kelurahan Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

“Giat ini bertujuan untuk meminimalisir korban bencana alam serta edukasi pada bencana,” kata Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan bersama Jajaran Kodim 0819 Pasuruan Pasiter, Kapten Kav Nasrokin melaksanakan apel tanggap bencana dan simulasi bencana alam.

Dengan bersama BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pasuruan, Kapolres AKBP Rofiq dan dinas terkait memulai kegiatan pelatihan dan simulasi penanganan bencana alam dengan melibatka warga setempat.

Turut hadir dalam kegiatan simulasi tanggap bencana alam Wakapolres, Camat Prigen, Pasiter Kodim 0819, Danramil Prigen, Kapolsek Prigen, BNPB/TAGANA Kabupaten, Forkopimda, Forkopimcam, Babinsa, Babinkamtibmas, UPT terkait, Pendamping Desa, Ansor, Banser, Karangtaruna, dan warga di Kecamatan Prigen.

Simulasi ini fokus pada bencana longsor dan banjir, karena Kecamatan Prigen berada di kawasan pegunungan. Dinilai cuaca pada saat ini musim hujan dengan itensitas tinggi maka bencana banjir dan longsor wajib untuk diantisipasi dengan cara simulasi dan edukasi bagi masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar