IBU BUPATI PASURUAN LANTIK KETUA TP PKK DAN PENGUKUHAN BUNDA PAUD

Turut berhadir pada acara pelantikan tersebut adalah Camat Grati didampingi istri, Danramil 0819/05/Pasuruan bersama  istri, Kapolsek Grati bersama Istri, Kades dan Lurah se-Kecamatan Grati, Ketua PKK beserta Kader, serta tamu undangan.
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasuruan  Ny. Lulis Ratnawati yang juga ibu Bupati Pasuruan melantik Ketua TP. PKK Kecamatan dan Bunda Paud Desa/ Kelurahan di Pendopo Grati Kecamatan Pasuruan, Senin (27/01/20).
Ny. Lulis Ratnawati dalam sambutannya menyampaikan, Bunda Paud diharapkan dapat bertanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini dan dapat memastikan pelayanan anak usia dini oleh lembaga paud di wilayah masing-masing.
"Bunda Paud yang secara resmi dikukuhkan memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini, tugas utama bunda paud adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah dilayani oleh lembaga paud di wilayah masing-masing," ujarnya.
Selanjutnya, Ny. Lulis Ratnawati juga mengaharapkan untuk TP PKK Desa/Kelurahan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta untuk seluruh pengurus TP PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun Kecamatan Pasuruan.
"Komunikasi keluarga harus lebih kita tingkatkan kembali, hubungan antara Komunikasi suami istri dan anak sudah sangat menurun, bahkan berkumpul pun, bisa berjam jam tidak ada komunikasi, Kenapa? masing masing asik sendiri sendiri, ini harus kita bangun kembali, kita berharap minimal di antara keluarga ketika makan malam itu bisa berkumpul, kita berharap mulai jam 6 sore sampai jam 9 malam, berkumpul lah antara ayah ibu dan anak. Berkomunikasi lagi saat saat itu, dampingi lah anak-anak kita. Lebih bagus lagi kita bisa berkumpul di meja makan karena di tempat itu lah kita bisa bicara, bisa diskusi," ucap istri Bupati.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar