Longsor, Mengakibatkan Pipa Saluran Air Ke Rumah Warga Terputus


PASURUAN - Batu Besar Di Kelurahan Pencalukan Tretes Longsor akibatkan saluran air di pemukiman warga di Rt 05 Rw 05 Dusun Krajan Timur, Kelurahan Pencalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan rusak parah, (12/1/20).

"Bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan Pipa saluran Air ke rumah warga terputus akibat diterjang batu besar," Kata Kopka Eko Prasetiyo selaku Babinsa Kelurahan Pencalukan.

Eko menjelaskan, pada malam Sebelumnya, tepatnya pada hari Sabtu sekitar Pkl.20.00 wib terjadi hujan yang sangat deras mengakibatkan Lereng tebing di pekarangan Krajan Timur tergerus air.

"Selang setengah jam,Tanah Dan Batu longsor mengenai pipa saluran ke wilayah perkampungan warga di Dusun Krajan Timur Kelurahan Pecalukan," tambah Eko.

Tidak ada kerugian jiwa dalam peristiwa ini, Dan Kerugian Materiil berupa Saluran Pipa warga di Dusun Krajan Barat, Tengah, dan Timur terputus.

"Kami membantu dampak pipa terputus,dan Menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana Tanah longsor yg sewaktu-waktu datang atau akan terjadi longsor susulan," pungkas Eko.

Posting Komentar

0 Komentar