PERSONEL KODIM 0819/PASURUAN DENGAN SIGAP DATANGI RUMAH WARGA YANG TERKENA DAMPAK BANJIR

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian S.Sos memerintahkan para Danramil di jajaran Kodim 0819 untuk Sigap membantu masyarakat saat menghadapi musim hujan kali ini. 
"Kami siap membantu bencana, salah satunya apabila terjadi kebanjiran. Ini tidak lagi siapa yang duluan, jika ada banjir satuan yang terdekat harus menolong masyarakat," ungkap Haji Burhan saat memberikan arahan kepada para bawahannya. 
Menurut Dandim, salah satu permasalahan yang sering dialami masyarakat saat musim hujan seperti sekarang ini adalah DAS yang tertutup sampah yang akan mengakibatkan banjir.Oleh sebab itu, beliau meminta kepada jajarannya jika melihat insensitas hujan yang turun deras maka para Danramil dan Babinsa harus selalu waspada dan selalu siaga untuk segera turun membantu warga yang terdampak. 
Seperti diketahui, saat hujan deras di hari ini, 7 Januari 2020, membuat sejumlah kawasan di Pasuruan terendam banjir. Seperti misalnya di DAS sungai Wrati, air sungai meluap memasuki rumah warga setinggi 30 cm.
Akibat luapan DAS Wrati, Tiga Anggota Koramil Beji di turunkan untuk mengantisipasi akibat terjadi luapan maupun bah air kiriman. Adalah Sertu Khoirun dan 2 rekannya langsung mendatangi rumah warga yang terdampak banjir.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar