TNI BERSAMA PERHUTANI PETAK 26 F RPH NONGKOJAJAR BKPH LAWANG TIMUR MELAKSANAKAN PENANAMAN DAN PENGHIJAUAN DI WILAYAH PERHUTANI

Pohon memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Akan tetapi, banyak manusia yang kurang peduli akan manfaat keberadaan pohon itu sendiri.
Kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan ini juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup. 
Pada hari Jumat tanggal 03 Januari 2020 Pukul 08.15 WIB s.d Pukul 09.30 WIB di wilayah Perhutani petak 26 F RPH Nongkojajar BKPH Lawang Timur Dsn Sugro Desa Andonosari Kec.Tutur Kab.Pasuruan telah dilaksanakan penanaman Penghijauan yang di selenggarakan pihak Muspika Tutur bersama Perhutani yang diikuti sekitar 50 orang.
Pelaksanaan Penanaman Penghijauan di hadiri oleh Bpk.Dali (Asper BKPH Lawang Timur), Kapten Czi.Slamet Nurhadi (Danramil 0819/24 Tutur),  AKP.Sukiyanto,SH (KapolsekTutur), Bpk.Eko Kristianto (mewakili Camat Tutur), Anggota Koramil 0819/24 Tutur, Anggota perhutani, Anggota Polsek Tutur dan KPSP Setia Kawan.
Bahwa pohon yang ditanam dalam rangka kegiatan  penanaman penghijauan diwilayah perhutani petak 26  F RPH Nongkojajar Dsn Sugro Desa Andonosari Kec.Tutur Kab.Pasuruan sejumlah 50 pohon antara lain : pohon nangka, pohon duren, pohon Pinus dan pohon cemara.
Selain itu, kegiatan penghijauan ini untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. Manfaat penghijaun juga dapat sebagai pengatur lingkungan, menyerap polusi dan menyaring debu. Sehingga dapat menimbulkan udara yang sejuk dan nyaman.
Dengan penghijauan bisa membuat jalan menjadi teduh dan sejuk, menyerap debu serta membuat indah nyaman dan sehat bagi lingkungan. (pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar