TNI IKUT AKTIF DALAM MENGAWAL DAN MONITOR PELAKSANAAN DANA DESA DI WILAYAH BINAAN BABINSA

Kapten Inf Khairudin Latif, Danramil 0819-04/Kejayan menuturkan, Sersan Mayor Kholili Babinsa desa Pacarkeling, Kodim 0819/Pasuruan bersama Tim team pendamping dari Kecamatan di Balai Desa Pacarkeling melaksanakan monitor ADD dan DD  desa Pacarkeling, dengan sasaran 
Pembangunan Paving, Gorong-gorong dan Tembok Saluran irigasi
“Kunjungan Babinsa bersama Tim Sekdes Su’i ke lokasi kegiatan Pembangunan Paving, Gorong-gorong dan Tembok Saluran irigasi bertujuan untuk melihat secara langsung, guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik untuk dijadikan bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut hasil monev,” jelasnya.
Pada kesempatan tersebut, Sersan Mayor Kholili, selaku Babinsa juga memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD, katanya.
Danramil juga menambahkan, kami mengajak kepada pemerintah desa untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih kualitas maupun kuantitasnya, akan kami bantu semaksimal mungkin karena kepentingannya bersama, kalau desa hebat, Indonesia juga hebat, katanya.
“Salah satu bantuan yang bisa diberikan TNI adalah ikut mengawasi penggunaan Dana Desa. Misalnya, melalui Babinsa (Bintara Pembina Desa), TNI bisa mengingatkan Kepala Desa agar proses penggunaan Dana Desa bersifat transparan dan sesuai apa yang direncanakan,” ujar Danramil. (Pendim0819Pas).

Posting Komentar

0 Komentar