ANTISIPASI DEBIT AIR, KOPKA BASUKI AJAK WARGA KERJA BHAKTI NORMALISASI SALURAN IRIGASI

Agar saluran air tetap lancar,   saat musim penghujan seperti sekarang sehingga tidak terjadi banjir perlu kiranya diadakan pemeliharaan dan perawatan secara rutin dan berkala. Salah satu cara yang efektif untuk menjaga agar saluran air tetap bersih bebas dari kotoran atau endapan maka dilaksanakan kerja bakti secara bersama-sama. 
Hal ini yang dilakukan Babinsa Kopka Basuki anggota Koramil 0819-12/Rembang bersama Perangkat dan warga desa Sumber Glagah Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Rabu (05/02/20).
"Saya selalu monitor kegiatan warga termasuk pelaksanaan kerja bakti normalisasi saluran irigasi ini. Dengan harapan saluran ini akan siap saat dialiri air yang nantinya akan mengairi lebih dari 1 hektare sawah petani Desa Sumber Glagah". kata Babinsa.
Kopda Basuki juga mengajak kepada warga, untuk tetap menjaga kondisi lingkungan melalui kegiatan budaya kerja bakti pembersihan, Kopka Basuki juga memberikan contoh dan menanamkan rasa kesadaran serta kekompakan warga dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Basuki juga menghimbau agar hal semacam ini juga harus terus dilakukan secara rutin demi mengantisipasi Debit air yang besar di saat musim penghujan seperti sekarang.
Dia juga menjelaskan, "Banyak manfaat yang diperoleh dari kerja bakti seperti ini, di antaranya saluran air akan tetap bersih karena selalu terpelihara dan terawat. Tidak kalah penting, dengan ikut kerja bakti membersihkan lingkungan secara bersama-sama, tentunya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan Babinsa". jelasnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar