BABINSA DUKUNG SWASEMBADA PANGAN MELALUI KEGIATAN UPSUS

Dalam angka pelaksanaan upaya khusus (Upsus) penanaman padi, Babinsa sebagai tulang punggung Komando Kewilayahan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani guna mensukseskan Program Pemerintah untuk mencapai Swasembada Pengan (01/02/20).
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0819/03 Kraton, ialah Serda Kusnadi yang turun langsung membantu petani membajak sawah didesa binaannya yakni Kelurahan karang anyar Kec. Kraton Kabupaten Pasuruan.
Dengan adanya kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh para Babinsa merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya mewujudkan swasembada pangan nasional.
Guna mendukung program Swasembada pangan nasional pada percepatan masa tanam. Babinsa dari Koramil 0819/03 Kraton menyikapinya dengan turun ke lapangan untuk membantu petani membajak sawah menggunakan traktor untuk musim tanam kali ini.
“Dengan adanya pendamping Upsus, penyiapan lahan kepada petani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” ujarnya

Posting Komentar

0 Komentar