Babinsa Kelurahan Tapaan Dampingi Penyaluran BNPT Kepada Warga Binaannya


PASURUAN - Anggota Koramil 0819/01 Kota Pasuruan Babinsa Kelurahan Tapaan Pelda. H. Anwar melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kelurahan Tapaan kecamatan bugulkidul kota pasuruan.

Dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai tersebut Pelda H. Anwar bersama beberapa petugas membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk masyarakat penerima BPNT sejumlah 83 paket sembako.

Menurut Babinsa Pelda H. Anwar mengatakan, Dalam Penyaluran Bantuan Non Tunai yang diserahkan secara langsung oleh petugas Kota pasuruan ditujukan kepada masyarakat kurang mampu terutama para Lansia.

Bantuan Pangan Non Tunai tersebut  merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga penerima manfaat, yang di tetapkan sebagai keluarga penerima BPNT dan sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, serta di harapkan bisa menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Sementara itu ditempat yang sama salah satu warga kelurahan Tapaan Maryati (49 Tahun) saat ditemui media ini mengatakan, sangat senang sekali menerima bantuan BPNT untuk mengurangi beban hidup sehari hari.(Pendim)

Posting Komentar

0 Komentar