BABINSA KORAMIL 0819-20/GEMPOL DAMPINGI PETANI CABUT BENIH PADI

Dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah (Swasembada Pangan) serta meningkatkan hasil pertanian, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0819-20/Gempol, ialah Kopda Roni Jones melakukan pendampingan penanaman padi kepada petani di Desa Wonosunyo Kecamatan Gempol Pasuruan, Jumat (07/02/20).

Pada kegiatan pendampingan upaya khusus, Kopda Roni Jones membantu salah satu warga binaannya yaitu bapak Ansori warga dusun Belahan, dan padi yang dipilih jenis unggulan dengan kualitas terbaik yaitu jenis bibit padi Chierang.

Adapun kegiatan pendampingan yang dilakukan terlebih dahulu mencabut bibit padi dari persemaian yang sudah siap ditanam. Semua dilakukan saat lahan dan umur bibit dirasa sudah siap.

Pada kesempatan ini babinsa mengungkapkan “Petani sudah terbiasa mempersiapkan bibit padi beberapa saat sebelumnya, sehingga ketika pengerjaan lahan selesai, bisa langsung segera tanam,” ujar Kopda Roni Jones.

Pendampingan ini merupakan wujud nyata peran Babinsa yang selalu bersinergi dengan petani. Babinsa tidak hanya mendampingi namun sekaligus memberikan motivasi kepada para petani agar lebih baik. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar