BABINSA SUKORAME DAMPINGI PELAYANAN POSYANDU DI WILAYAH BINAAN

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian pada bayi, angka kematian pada ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.
Salah satu wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Anggota Koramil 0819-23/Sukorejo, Serda Khalim melaksanakan pendampingan kegiatan posyandu bertempat di kantor balai desa Sukorame Posyandu didusun Kaliputih kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Kamis (13/02/20).

“Dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah,” kata Serda Khalim. Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Khalim Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.
Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka.(Pendim0819/pas)

Posting Komentar

0 Komentar