BENTUK KARAKTER GENERASI MUDA, BABINSA KEBONWARIS BERIKAN LATIHAN FMD

Membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air, diperlukan fisik yang prima  dan kuat, otak yang cerdas serta berdisiplin yang tinggi. Untuk itu jajaran Kodim 0819/Pasuruan melalui Babinsanya, melakukan pembinaan, pembentukan karakter dan melatih fisik bertempat di UPT-BLK Pasuruan Jln Pahlawan Sunaryo No : 96 S, Dusun Patebon Desa Kebon Waris Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.
Melalui babinsa, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian S.Sos menginstruksikan untuk melakukan kegiatan pelatihan FMD (Fisik, Mental dan kedisiplinan), seperti yang dilaksanakan oleh Sertu M Lopes dan Kopda A. Zaini Babinsa Kebonwaris anggota Koramil 0819-18/Pandaan.
Dalam kegiatan tersebut dikuti sekitar 100 peserta yang mana bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tangguh serta menambahkan kesadaran untuk mencegah agar tidak terjerat pengaruh pekat seperti narkoba dan lainnya. Selain itu juga pembentukan mental, fisik dan kedisiplinan sangat diperlukan semenjak dini, karena hal itu akan nentukan masa depan bangsa Generasi cerdas, bermental tangguh, fisik kuat dan berdisiplin yang tinggi akan menjadikan bangsa ini kokoh, dan setiap ancaman yang datang baik dari luar maupun dalam wilayah NKRI akan bisa diatasi.

Posting Komentar

0 Komentar