Danramil dampingi Camat Winongan Monev DD/ADD tahap III di desa Lebak

Danramil 0819-15/ Winongan Kodim 0819/Pasuruan Kapten inf Edi Suryanto mendampingi monitoring dan evaluasi ADD/DD Tahap III Tahun 2019 Desa Lebak, Winongan Kabupaten Pasuruan, Senin (03/02/20).
Monitoring yang dipimpin langsung oleh Camat Winongan,  Bapak Tictona Jati, SSTP, MSi, dihadiri juga oleh Babinsa Lebak Serda Marhali, Kepala Desa beserta perangkat desa, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Ketua RW dan RT Desa Lebak.

Monev tersebut dimaksudkan untuk menjunjung transparansi, pengelolaan penggunaan anggaran desa di Kecamatan winongan, serta upaya untuk mencegah adanya kekeliruan atau hambatan komunikasi.
“Memang sudah bagian dari tugas kami sebagai pemerintah di tingkat Kecamatan, untuk memastikan pembangunan di tingkat desa sejalan sesuai aturan, tidak menyalahi ketentuan,” ungkap Camat saat dikonfirmasi.
Selain mengecek administrasi pembukuan, tim juga mengecek fisik pembangunan diantaranya pembangunan pasar swadaya sebanyak 13 kios serta pembuatan gorong-gorong sepanjang 228 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Winongan,  Bapak Tictona Jati, SSTP, MSi menekankan dalam menggunakan Dana Desa harus sebaik mungkin, jangan sampai disalahgunakan. Beliau juga menambahkan untuk pengerjaan pembangunan fisik sesuaikan dengan yang sudah di tentukan. Untuk Perawatan bangunan nantinya harus di laksanakan dengan baik dan untuk penyelesaian administrasi diselesaikan dengan baik dan sesuai prosedur/sesuai Juknis.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar