ANTISIPASI DAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA, KOPKA EKO MINTA SEMUA WARGANYA UNTUK JAGA KESEHATAN

Kopka Eko Prasetiyo Babinsa Kelurahan Pecalukan Koramil 0819/19 Prigen menghadiri kegiatan Rapat Paguyupan Kader Posyandu Balita se Kecamatan Prigen dan Sosialisasi Virus Corona Covid 19 di Pendopo Kelurahan Pecalukan Kecamatan Prigen. (Kamis, 12/03/20)

Acara Rapat yang di hadiri oleh ibu-ibu Kader Posyandu sebanyak 80 orang  se kecamatan Prigen ini  turut hadir juga diantaranya  Kepala Kelurahan Pecalukan Bapak Sumarsono, ibu Asri Wibawanti selaku perwakilan dari Puskesmas Prigen dan Babinkamtibmas Brigadir Homsun.

Pada kesempatan tersebut, ibu Asri Wibawanti selaku perwakilan dari Puskesmas Prigen menyampaikan himbauan  tentang  adanya Virus Corona, “Kepada semua lapisan masyarakat agar jangan takut dengan adanya Virus corona, di harapakan Ibu ibu Kader Posyandu yang ada di wilayah masing-masing bisa menjadi penenang di masyarakat.  Virus corona penyebarannya sangat cepat tapi angka kematiannya tidak secepat penyebarannya apabila di tangani dengan baik maka pasien bisa sembuh dan di nyatakan negatif dari virus corona. Ungkap Ibu Asri.

Dikesempatan itu juga Kopka Eko Prasetiyo selaku Babinsa Kelurahan Pecalukan  memberikan informasi kepada masyarakat bagaimana cara antisipasi pencegahan virus corona, agar kita terhindar dari penularan virus corona yaitu dengan menggunakan masker apabila kita dalam keadaan batuk dan pilek, mencuci tangan sebelum makan, mengkonsumsi buah dan sayuran serta yang paling penting jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak.” Ujar Eko.
Babinsa Kelurahan Pecalukan  juga meminta kepada seluruh elemen pemerintah desa agar berkoordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkominda), untuk menjaga kondusifitas, serta mengajak para tokoh agama, ulama untuk senantiasa berdoa agar terhindar dari Wabah Virus Corona yang melanda sebagian di tanah air. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar