Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Desa Randu Ati Kerja Bakti Bersama Warga


PASURUAN - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi, sehat, dan nyaman, maka Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Randu Ati Koramil 0819/06 Nguling Serda filmon M bersama-sama dengan masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti.

Adapun sasaran kegiatan kerja bakti ini adalah dengan melaksanakan pembersihan kanan dan kiri jalan di desa Randu ati kecamatan nguling kabupaten pasuruan, Jumat (6/03/2020)

Dalam kegiatan ini Serda filmon M juga turut menyosialisasikan bahwa kebersihan dan keasrian lingkungan harus selalu dijaga agar masyarakatnya selalu sehat.

Babinsa harus berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh desa binaannya. Ini sebagai upaya nyata untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Sehingga dapat mempererat kemanunggalan dengan semua elemen masyarakat yang berada di wilayah binaannya," ujar Serda filmon M

Dengan mempertahankan sikap bersih dan sehat, maka akan terhindar dari segala penyakit dan merasa nyaman bermukim di desanya.

Kepala desa randu ati Ibu Suriyah mengatakan “sangat termotivasi oleh kegiatan tersebut dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama Babinsa untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Semangat kebersamaan dan silaturahmi, saya mengajak partisipasi warga kerja bakti bersama untuk menjaga perilaku dan budaya masyarakat untuk wujudkan pola hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan,” ungkap ibu suriyah.(Pendim0819Pas)

Posting Komentar

0 Komentar