KODIM PASURUAN MELALUI BABINSA SELALU SIAP DUKUNG PROGRAM KB DI WILAYAH


Bertempat di Balai Desa Sukorame Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Babinsa Koramil 0819-23/Sukorejo Serda Abdul Khalim menghadiri kegiatan ”Rapat Kampung KB” serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya Program Pemerintah dalam menggalakan Keluarga Berencana ” Selasa (10/03/20).
Rapat Kampung KB ini di pimpin langsung oleh Kepala Desa Sukorame di hadiri oleh Koordinator Pokja Kecamatan Sukorejo yaitu Ibu Lulut, Ketua BPD Desa Sukorame  Bapak Zaenal dan Babinkamtibmas Sukorame Aipda Erul Hartono serta para Perangkat desa.
Keluarga Berencana (KB) bertujuan untuk membatasi angka kelahiran anak didalam rumah tangga dengan harapan agar rumah tangga tersebut dapat hidup sejahtera serta memberikan pendidikan yang layak pada anak anaknya demi meraih cita cita dan masa depannya kelak.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Sukorame Bapak M. Yajid mengatakan bahwa kegiatan Rapat Kampung KB ini membahas tentang Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) yang mana ini merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang tangguh serta meningkatkan derajat pertahanan. Hal tersebut guna memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, lebih lanjut Kades menegaskan, “kita patut bersyukur 
Dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan sarana memotifasi para pasangan muda yang baru berkelurga, agar kedepan keluarga ini menjadi keluarga yang kecil, harmonis dan sejahtera,” jelasnya
Dalam acara tersebut, peran Babinsa (Bintara Pembina Desa) diupayakan semakin nyata setelah diberi kemampuan oleh BKKBN sebagai penyuluh dan penggerak program KKB. Ini merupakan peran TNI (Babinsa) dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah di wilayah kerjanya masing-masing.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar