MELALUI TMMD KE 107 KITA BANGUN KARAKTER WARGA


PASURUAN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0823/ Situbondo yang dilaksanakan di Kecamatan Sumbermalang diharapkan dapat membangun jiwa dan raga masyarakat sekitar. Oleh karena itu, dalam programnya tidak hanya berupa pembangunan fisik namun juga yang sifatnya non fisik.

Dandim 0823 Letkol A.Juni Toa mengatakan, harapan dari kegiatan TMMD 107 ini bisa sesuai dengan lirik lagu Indonesia Raya. Disana disebutkan bangunlah jiwanya bangunlah badannya, oleh karena itu TMMD tidak hanya fokus membangun fisik. Namun juga membangun jiwa atau pun rohani masyarakat. “Mentalnya kita bangun supaya masyarakat selain pembangunan fisik yang ada mentalnya akan kita bangun juga,” ujarnya Tim Penerangan TMMD 107, Selasa(17/03/2020).

Dandim Situbondo ini menjelaskan, “ Sasaran dalam kegiatan TMMD ini ada yang diluar fisik bentuknya. Semisal penyuluhan kepada masyarakat yang dilaksanaka oleh anggota Satgas Bintal TMMD 107, dimana mereka melakukan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan. Walau pun tidak semua masyarakat  dan para pelajar hadir dalam penyuluhan itu, namun dirinya mengapresiasi dari warga dan pelajar Sumbermalang menyambut antusias kegiatan Satgas TMMD 107 Kodim Situbondo,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar