SEPATU BERLUMPUR BANGUN BRONJONG


PASURUAN - Sudah menjadi kewajaran bagi warga  memandang tanah berlumpur di Desa Tlogosari kala musim hujan seperti sekarang. Kondisi jalan pedesaan yang belum sepenuhnya diperkeras membuat tanah menjadi mudah becek ketika guyuran hujan datang.
Hal ini bisa dilihat pada sepatu yang dikenakan oleh warga ketika membantu pengerjaan bronjong penahan tanah di Desa Tlogosari, 17/3/20.

Lumpur melekat tebal di kaki dan sepatu menemani personel Satgas TMMD. Tidak bisa dihindarkan meski kadang menyulitkan lantaran jadi licin dan menambah berat bobot sepatu. Namun demikian target waktu untuk segera menuntaskan pekerjaan mengalihkan sejenak rasa berat itu. Bergotong royong memindahkan satu demi satu bongkahan batu kedalam kawat bronjong. "Kemarin sudah ada peletakan batu pertama, sekarang akan kami tuntaskan sampai selesai bersama dengan warga sekitar", kata Praka Ali personel Yonif 527.
Keberadaan penahan tanah ini dirasa sangat berarti untuk memperpanjang usia jalan yang kini tengah digarap dalam program TMMD ke 107 di wilayah Kabupaten Situbondo ini.

Posting Komentar

0 Komentar