BABINSA SIYAR, KORAMIL REMBANG CEK POSKO TANGGAP DARURAT COVID-19

Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu dicermati, yaitu dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.
Hal tersebut mendorong para Bintara Pembina Desa yang berada di Garda terdepan harus lebih ekstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga binaanya di wilayah masing-masing, seperti yang dilakukan salah satu anggota Koramil 0819-12/Rembang Kodim 0819/Pasuruan Serda Zainul A Babinsa desa Siyar Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan bersama Babinkamtibmas, Kepala Desa, BPD dan anggota Satgas Siaga Desa melaksanakan pengecekan Posko Tanggap Darurat Covid-19, Senin (6/04/20).
Pengecekan dilaksanakan guna memastikan kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut. Sementara Babinsa Koramil Rembang Serda Zainul menyampaikan, “Kami dari pihak Koramil sepenuhnya akan mendukung semua ide-ide positif guna menangkal penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membuat Posko ini, selain kegiatan kemarin yang sudah kita laksanakan bersama baik tentang himbauan dan melaksanakan penyemprotan secara serentak cairan disinfektan, kami berharap relawan terus semangat melaksanakn tugas mulia ini, karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang melintas atau masuk wilayah Desa Siyar juga setidaknya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, karena setiap warga yang terdata berasal dari luar daerah akan dilakukan penyemprotan baik orang maupun barang-barang yang dibawa” Tandas Babinsa desa Siyar.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar