BABINSA TINJAU LOKASI BANJIR AKIBAT AIR SUNGAI WELANG MELUAP


Akibat intensitas hujan lebat yang mengguyur wilayah Pasuruan dan sekitarnya Senin malam (13/04/20), Hujan turun mulai pukul 19.15 wib sampai dengan Pukul 21.30 menyebabkan meluapnya Debit air Di sungai Welang dan memasuki pemukiman warga sehingga mengakibatkan banjir.
Wilayah yang terdampak banjir cukup parah ada beberapa desa dikecamatan Rembang diantaranya Desa Siyar, Desa Geneng Waru, Desa Sumber Glagah dan Desa Rembang dengan ketinggian air berpariasi di setiap desa.
Banjir menggenangi beberapa pemukiman rumah warga yang berada pada bantaran sungai Welang. Kepanikan warga pun sempat terjadi akibat meluapnya air sungai tersebut. Babinsa dari Koramil 0819-12/Rembang Kodim Pasuruan langsung turun ke lokasi guna mentralisir kejadian banjir tersebut.
Babinsa menyampaikan pesan-pesan kepada Warga setempat agar tetap tenang, mengingat. Petugas siaga bencana pun terus melakukan pemantauan pada titik-titik pintu sungai.
“Kami menghimbau kepada warga agar tetap tenang, kami selaku aparat akan terus melaporkan perkembangan situasi terbaru hingga kami bisa putuskan dalam situasi aman.” Pungkas Babinsa.
Pihak TNI dari Kodim Pasuruan terus bekerjasama dengan instansi terkait guna mengatasi permasalahan meluapnya volume air DAM sungai Welang tersebut. Update-update terbaru terakait tingginya volume air pun selalu di informasikan kepada masyarakat guna menjaga situasi tetap kondusif.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar