KODIM 0819/PASURUAN GELAR AKSI DONOR DARAH DALAM RANGKA SOSIAL DISTANCING PANDEMI COVID-19

Upaya memenuhi kebutuhan darah di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19), jajaran anggota TNI di lingkungan Kodim 0819/Pasuruan menggelar donor darah bertempat di Aula Makodim.  Diharapkan dengan adanya doror darah tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Pasuruan. Senin (06/04/20)
Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan FA, S.Sos mengatakan, ”Donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim Pasuruan ini bersama mitra lainnya, ini dilakukan selama 4 hari berturut-turut dimulai dari hari Senin sampai Kamis mendatang, mengingat setiap harinya anggota yang akan melakukan donor dibatasi sebanyak 15 orang dengan tujuan tidak terjadi penumpukan personel yang melebihi anjuran Pemerintah dan Komando Atas. 
Ditambahkan Haji Burhan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh anggota yang akan mendonorkan darah harus dalam keadaan sehat, kegiatan ini sebagai upaya membantu PMI maupun rumah sakit yang saat ini mengalami kekurangan stok darah akibat maraknya Covid-19.
“Adanya penerapan Sosial Distancing membuat jumlah masyarakat yang mendonorkan darah berkurang, maka kami sebagai TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat wajib ambil bagian dalam membantu rakyat yang membutuhkan,” ungkapnya.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar