KORAMIL 11/ BEJI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN CAIRAN PROBIOTIK DIWILAYAH

Berbagai upaya preventif terus dilakukan oleh TNI dan Tim Gugus Tugas khususnya di wilayah binaan Kodim 0819/Pasuruan dalam membantu Pemerintah daerah untuk percepatan penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19.
Upaya yang terus dilakukan diantaranya melaksanakan penyemprotan cairan probiotik dimotori oleh Kodim 0819/Pasuruan di wilayah-wilayah. Salah satunya saat ini dilaksanakan penyemprotan Probiotik yang dipimpin langsung oleh Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito di  Dusun Guyangan Rt. 22 Rw 06 Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Selasa, (26/05/20).
Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Beji Bapak H. Taufiqhul Ghoni .SE.M.Si, Kapolsek Beji Kompol Drs. H. Akhmad. SH, Kepala Desa Kedungringin Bapak Riski Wahyuni, Tim dari Puskesmas Kecamatan Beji.
Sekitar pukul 07.15 WIB, tim relawan gugus tugas Covid-19 berkumpul terlebih dahulu di halaman Makoramil Beji untuk melakukan persiapan sekaligus pembagian tugas. Kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan cairan probiotik ini dengan target rumah-rumah warga serta fasilitas umum yang ada di Desa Kedungringin.
Menurut keterangan yang di himpun media Pendim 0819/Pasuruan bahwa Camat Beji menyampaikan dalam keterang via SMS bahwa ”Selain penyemprotan disinfektan dengan cairan Probiotik juga disampaikan melalui pengeras suara himbauan dan edukasi kepada warganya tentang pentingnya mencegah serta memutus mata-rantai virus. Caranya dengan membiasakan diri menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah. Sekaligus rajin mencuci tangan dan tetap menerapkan physical distancing dan mewajibkan warganya yang datang dari luar kota baik dalam urusan pekerjaan ataupun yang lainnya untuk wajib melaporkan dirinya ke RT masing-masing, Serta wajib diperiksa suhu tubuhnya sebagai bentuk kewaspadaan dan memberikan proteksi terhadap warga agar terhindar dari paparan Covid-19, ungkap Bapak Camat Beji.
Hal senada juga disampaikan Danramil 0819-11/Beji Kapten Arh Nanang Sugito, “Penyemprotan disinfektan menggunakan cairan Probiotik ini rutin dilakukan agar memutus rantai penyebaran virus sekaligus kegiatan ini merupakan Perintah Dari Komandan Kodim Pasuruan dalam percepatan penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19”.Tegas Danramil.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar