TINGKATKAN IMUNITAS, PRAJURIT KORAMIL JAJARAN KODIM PASURUAN BERJEMUR 15 MENIT SETIAP HARI

Memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh menjadi salah satu cara mencegah terjangkit virus corona (Covid-19). Selain menjaga pola makan dan hidup bersih, yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas adalah berjemur di bawah sinar matahari selama 15 menit setiap hari, hal inilah yang dilakukan Seluruh personel Koramil di jajaran Kodim 0819/Pasuruan 
Seperti yang dilakukan oleh seluruh personel dari koramil 08/Rejoso, tampak dengan semangat anggota TNI dari Koramil Rejoso sedang melakukan kegiatan senam ringan dilanjutkan berjemur di depan Makoramil. Jumat, (29/05/20)
Seperti yang disampaikan Danramil 0819-08/Rejoso Kapten Inf Karyono Via SMS kepada tim media Kodim, bahwa ” Sinar matahari pagi, menghasilkan sinar ultra violet yang baik untuk tubuh. Ketika terpapar pada kulit, maka berubah menjadi Vitamin D yang sangat dibutuhkan tubuh, Vitamin D dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.” jelas Danramil.
Dengan melaksanakan kegiatan berjemur setiap pagi selama 15 menit dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina tetap terjaga, sehingga seluruh prajurit senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas. Karena Sistem imun ini menjadi pertahanan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Sementara itu, jika tubuh kekurangan vitamin D dapat menghambat pertumbuhan dan rentan terinfeksi virus maupun bakteri. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar