BABINSA GRATI MASUK PASAR, BERIKAN HIMBAUAN DAN SOSIALISASI WAJIB MASKER

Sertu Samsul Hidayat, Babinsa Desa Sumberdawesari Koramil 05/Grati Kodim 0819/Pasuruan memantau aktivitas warga di pasar, serta memberikan sosialisasi kepada pedagang dan pengunjung di pasar tradisional sumberdawesari tentang bahaya penyebaran Virus Covid19 serta menghimbau agar warga selalu mengunakan masker saat keluar rumah. Senin (01/06/20).

Babinsa Kelurahan Sumberdawesari  Sertu Samsul H mengawali aktivitasnya pada pagi hari ini dengan turun ke pasar tradisional diwilayah binaannya, guna memantau situasi dan pengunaan marker di Pasar.

"Kegiatan ini merupakan upaya Babinsa sebagai aparat teritorial untuk memantau perkembangan situasi wilayah. Serta untuk memonitoring kesadaran warga dalam menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah. Dari pemantauan yang kami laksanakan sebagian warga mulai menurun tingkat kesadarannya untuk memakai masker. Apakah ini diakibatkan oleh tingkat kejenuhan atau memang acuh terhadap himbauan yang berulang-ulang sudah disampaikan. Kata Sertu Samsul.

Menghadapi situasi ini tentu kita tentu harus sabar dan secara persuasif untuk memberikan penjelasan tentang pentingnya masker sebagai alat pelindung diri (APD). Untuk itu pada kesempatan ini bagi warga yang kami temui tidak menggunakan masker, kami berikan teguran secara persuasif. Guna menghindarkan diri dari kemungkinan tertular oleh Covid-19. 

Danramil 05/Grati Kapten Arm Yuwono ditempat terpisah menuturkan, "Dengan adanya kegiatan rutin semacam ini, kami sangat berharap kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan. Guna meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Dan tidak bisa kita pungkiri ditempat keramaian seperti Mall ataupun pasar banyak kita temui warga yang tidak memakai masker. Hal ini kalau kita biarkan bisa menjadi potensi terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu kami akan terus berupaya untuk memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan”. Pungkas Danramil. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar