BABINSA KORAMIL 09/LUMBANG LAKUKAN PENYEMPROTAN PROBIOTIK DIWILAYAH BINAAN

Para Babinsa Koramil 09/Lumbang Kodim 0819/Pasuruan bersama Tim kesehatan UPTD Puskesmas Lumbang dan Pemerintah Desa terus bergerak bersama melakukan penyemprotan Probiotik disejumlah titik dalam Desa Cukurguling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Sabtu (06/06/20).
Penyemprotan cairan Probiotik  tersebut menyisiri dusun Watugilang, kemudian bergerak menuju gedung sekolahan, tempat ibadah (Mesjid) ruang publik serta tempat-tempat umum lainnya.
Anggota Personel dari Koramil 0819-09/Lumbang yang terjun langsung melakukan penyemprotan cairan Probiotik menyampaikan, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan cairan Probiotik ini rutin dilakukan di tempat-tempat permukaan benda yang sangat rentan sebagai wadah Covid-19 tersebut, hal ini merupakan bentuk upaya dan langkah-langkah TNI dan semua unsur terkait dalam pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona.
"Oleh sebab itu, penyemprotan disejumlah tempat pada permukaan benda ini sangat perlu kita lakukan sesering mungkin untuk memutuskan rantai penyebarannya" ucap Sertu  Wanto.
Lebih lanjut, , ia mengatakan bersama Stakeholder yang ada diwilayah akan terus aktif dan bergerak bersama melakukan berbagai langkah-langkah serta upaya pencegahan dan penanganan penyebaran wabah pandemi corona. Selain melakukan penyemprotan  juga melakukan sosialiaasi terhadap warga masyarakat setempat. "Mudah-mudahan dengan upaya yang terus kita lakukan dapat mencegah Civid19 ini masuk diwilayah kita" tambahnya.
Pada kesempatan tersebut, Sertu Wanto sebagai Babinsa Desa Cukurguling  juga menyampaikan  kepada warganya agar membangkitkan rasa kesadaran masing-masing untuk bergerak bersama-sama memerangi virus Covid19  ini dengan mengikuti arahan dan himbauan dari pemerintah, Kita berharap kondisi saat ini segera pulih demi kenyamanan kita bersama. Untuk itu, dalam mempercepat penanganan covid-19 ini, masyarakat juga harus aktif dan turut serta melakukan pencegahannya dengan melaksanakan Pysical Distancing" tutup Babinsa. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar