BHAKTI SOSIAL BAGI-BAGI MASKER & HAND SANITIZER DITENGAH KRISIS COVID-19

Pada Hari Kamis, 16 Juni 2020 dilaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial Kodim 0819/Pasuruan di wilayah Koramil 0819/08 Rejoso dengan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.
Kegiatan dimulai dengan dilaksanakannya Apel kesiapan personel di halaman Makoramil 08/Rejoso yang diambil langsung Danramil 08/Rejoso KAPTEN INF KARIONO dilanjutkan penyerahan material berupa Masker dan Hand Sanitizer dari Staf Teritorial Kodim pasuruan kepada Danramil secara simbolis. Selanjunya Rombongan dari Koramil bergerak menuju lokasi yang telah di tentukan yakni sasaran desa Toyaning dan Pasar Ngopak kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.  
Sesampainya di lokasi puluhan anggota personel TNI dari Koramil Rejoso segera membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada warga yang berada di pasar Ngopak serta pengguna jalan yang melintas. Selain bagi masker dan Hand Sanitizer, personel Koramil Rejoso juga menghimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker saat keluar rumah serta menjaga jarak (physical distancing) agar terhindar dari bahaya penularan wabah covid-19.
Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0819/Pasuruan LETKOL ARH H BURHAN FA, S.Sos menyampaikan, ” Bahwa aksi Bhakti Sosial tersebut merupakan bagian kegiatan Serbuan Teritorial  Kodim 0819/Pasuruan serta bentuk kepedulian sosial kita TNI terhadap masyarakat ditengah wabah pandemi Covid19.

Lebih lanjut H. BURHAN menuturkan, dalam kondisi seperti sekarang ini kita juga memahami bagaimana kondisi warga masyarakat diwilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan, namun demikian hal ini tentunya tidak hanya diwilayah kita saja,  sehingga mari kita pahami bersama, disamping melakukan upaya
pencegahan penularan, kita juga melakukan aksi sosial seperti ini. Pungkasnya. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar