BRIGJEN TNI PURNOMO RESMIKAN SASARAN FISIK SERBUAN TERITORIAL KODIM 0819 PASURUAN

Rangkaian Kegiatan Karya Bhakti Program Serbuan Teritorial Kodim 0819/Pasuruan telah rampung dikerjakan personel TNI dari Kodim Pasuruan dibantu warga masyarakat Kedungringin kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.
Serbuan Teritorial merupakan suatu bentuk upaya kegiatan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI AD melalui beberapa program dan kegiatan dengan metode Komsos, Karya Bakti, Bakti TNI dan  kegiatan sosial lainnya. Kodim 0819/Pasuruan melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial yang difokuskan di wilayah Kecamatan Beji mempertimbangkan aspek kebutuhan masyarakat yang dipandang sangat dibutuhkan seperti fasilitas umum warga dan pemenuhan kebutuhan dasar akan air termasuk didalamnya sosialisasi dan bakti sosial berkaitan dengan merebaknya bencana sosial akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) sehingga ada upaya untuk turut membantu mempercepat penanganan penyebaran Covid-19. Secara keseluruhan kegiatan dipilahkan dalam bentuk kegiatan sasaran fisik dan sasaran non fisik, adapun sasaran fisik yang telah selesai dikerjakan oleh Anggota Kodim 0819/Pasuruan dalan rangka Serbuan Teritorial antara lain pembuatan pondasi, peninggian jalan setinggi 1 M, Pavingisasi dan pembuatan tandon air bersih. 

Selain sasaran fisik juga dilakukan juga sasaran Non Fisik yaitu Melaksanakan kegiatan sosialisasi ke seluruh wilayah di daerah di Kabupaten Pasuruan termasuk kegiatan pembagian masker, melaksanakan penyemprotan probiotik dan pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu serta kaum fakir miskin dan kaum Dhuafa.
Dalam acara peresmian tersebut langsung di pimpin oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Purnomo yang di ikuti sekitar 175 orang. Hadir dalam kegiatan diantaranya Letkol Inf Indarmawan (Pabandya Puanter TNI), H.M. Irsad Yusup SE, MA (Bupati Pasuruan), Bpk Sudiono Faujan (Ketua DPRD Kab. Pasuruan), Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.sos (Dandim 0819 Pasuruan), Para perwira Staf dan jajaran Danramil Kodim 0819 Pasuruan dan Letkol Suntara Wisnu Hidayanta S.H., M. SC (Danyon Kav 8 NSW). Turut hadir Kompol M. Harris S.H.,S.I.K,M.I.K. (Waka Polres Pasuruan), Bpk Ramdanu SH (Kajari Kab. Pasuruan), Jajaran Muspika Kecamatan Beji, Ibu Ricky Wahyuni (Kades Kedungringin), Jajaran Muspika Kecamatan Beji serta warga masyarakat Desa Kedungringin.
Selanjutnya Waster Panglima TNI beserta rombongan melakukan peninjauan lokasi sasaran serbuan Teritorial yang telah rampung dikerjakan  dan pemotongan bunga, pemecahan kendi dan tanda tangan prasasti peresmian Tandon Air Bersih di Dusun Guyangan Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar