JALIN KEAKRABAN DAN KOMSOS, BABINSA KORAMIL 0819-06/NGULING HADIRI MUSRENBANG DESA SUDIMULYO

Sebagai Babinsa yang ada dijajaran Kodim 0819/Pasuruan tentunya harus bisa melaksanakan Komunikasi Sosial sebagai modal pokok dalam menjalin keakraban antara aparat teritorial dan masyarakat diwilayah binaan sekaligus untuk mengetahui tentang kondisi sosial serta mendapatkan data dan fakta untuk menunjang tugas aparat babinsa diwilayah, diantaranya dengan ikut serta menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa. 

Salah satunya ialah dengan ikut serta menghadiri kegiatan Musrenbangdes yang dilaksanakan oleh desa binaan seperti yang dilakukan oleh salah satu personel Babinsa dari Koramil 0819-06/Nguling yakni Serda Suheri. Selasa, (14/07/20)

Dengan kehadiran babinsa dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh warga diharapakan bisa menjadikan suri tauladan dalam menjalin keakraban dan dapat membangun sinergitas dengan perangkat Desa maupun Kelurahan serta elemen masyarakat lainnya, yang bertujuan untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Danramil 0819-06/Nguling, Kapten Arh Iswanto " Melalui Musrenbang ini, kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya, semoga melalui kegiatan Musrenbang ini, desa binaan koramil nguling ini menjadi desa yang maju, bersih, indah, dan terhindar dari narkoba, serta jadikan pembagunan desa ini sebagai sarana dan alat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat di desa ini,” ungkap Danramil.

Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan, para pemangku kepentingan (Stakeholder) Kelurahan/desa untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran 2021.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris kecamatan Nguling beserta staf, Kades Desa Sudimulyo beserta  Perangkat, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan anggota serta tamu undangan lainnya.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar