SAMBUT HUT RI KE 75, KODIM 0819/PASURUAN BERI HADIAH UNTUK BAPAK SURO

Dalam Rangka  menyambut HUT RI Ke-75 tahun 2020, Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yakni dengan memberikan bantuan berupa hadiah pembanguan Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) kepada warga kurang mampu di wilayah binaan Kodim Pasuruan.
Penerima Hadiah tersebut ialah bapak Suro yang beralamat di desa Orobulu Dusun Nyato RT.016 / RW.008 Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan.

Menurut hasil survey Babinsa latar belakang kehidupan sehari-hari bapak Suro hanya sebatangkara dan sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari pihak Pemerintah setempat, sementara rumah yang di tempati kondisinya sudah lapuk dimakan usia.
Dari Hasil Laporan inilah Dandim 0819/Pasuruan memerintahkan Danramil 0819-12/Rembang Kapten Kav Achamd Safi’i untuk segera memberikan bantuan berupa hadiah perbaikan rumah tinggal kepada bapak Suro. 

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Arh H Burhan FA, S.Sos mengatakan,  penerima bantuan Rutilahu (Rumah Tinggal Layak Huni) ini adalah hasil survey Babinsa dan perangkat Desa Orobulu Kecamatan Rembang dengan tujuan agar bantuan ini tepat sasaran, ujar orang nomor satu di jajaran Kodim Pasuruan.
"Melihat dari kondisi rumah dan keadaan ekonomi Bapak Suro, memang pantas untuk mendapatkan bantuan Rutilahu ini, bantuan ini merupakan kado terindah dari Kodim 0819/Pasuruan untuk Bapak Suro dan keluarganya dalam Rangka HUT RI Ke -75 tahun 2020 bekerja sama dengan Camat Rembang serta perangkat Desa Orobulu," sebut Dandim.
Dandim juga menyebutkan, ditargetkan sampai tanggal 5 Agustus 2020 nanti perbaikan rumah bapak Suro ini selesai di kerjakan, tentunya perlu kerja sama yang solid antara anggota Kodim 0819/Pasuruan dengan perangkat desa dan warga sekitar, sebutnya.
"Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat kegiatan ini dikerjakan secara gotong royong sehingga akan menimbulkan rasa persaudaraan yang erat," tegas Dandim.

Sementara itu pemilik rumah Bapak Suro menuturkan,
Kami sekeluarga sangat bersyukur karena TNI Angkatan Darat khususnya Kodim Pasuruan sangat peduli akan warganya yang kurang mampu seperti saya dan telah memilih rumah saya untuk mendapat bantuan perbaikan melalui program Bhakti Sosial Rutilahu dari Kodim 0819/Pasuruan, tutur Suro.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih" Buat Bapak-bapak TNI,  yang telah membantu dengan tulus dan ikhlas membangun rumah saya, sehingga kami sekeluarga dapat tinggal dengan layak dan nyaman, ucap Bapak Suro kepada Media Center saat ditemui pada saat pembangunan rumahnya sedang berlangsung. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar