ASAH DISIPLIN LINMAS, BABINSA BUKIR BERI MATERI PBB DAN WASBANG

Sebanyak 35 personel Linmas dapat pelatihan dan pembekalan oleh personel TNI dari Koramil 0819-25/Gadingrejo.
Adalah Serda M Ridwan yang terjun langsung memberikan pembekalan dan pembinaan berupa Latihan baris berbaris dan wawasan kebangsaan bertempat di area pasar meubel Kelurahan Bukir Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/09/20).

Babinsa Serda M Ridwan mengatakan selain tugasnya membantu masyarakat desa binaan,  juga melatih anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

“Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya,”ungkap Ridwan.

Dengan diawali kegiatan senam pagi bersama dilanjutkan memberi materi latihan baris berbaris dasar guna membentuk sikap dan kedisiplinan serta memberikan penjelasan tentang peran dan tugas Linmas di masyarakat atau di wilayah.
Linmas harus mempunyai keterampilan, ke ahlian dan kemampuan di bidang pengamanan dan Deteksi dini dari hal-hal yang terjadi di wilayah atau di masyrakat.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa didampingi oleh Lurah bukir yakni bapak Jufri. SE, sekretaris kelurahan bapak Abdullah dan Kasi Trantib bapak Misno.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar