DANRAMIL WONOREJO SULAP AULA JADI RUANG BELAJAR DARING

Seluruh Koramil di jajaran Kodim 0819/Pasuruan menyediakan fasilitas ruangan dan jaringan internet untuk mendukung belajar siswa dan siswi dalam jaringan (Daring) selama pandemi covid-19 di wilayah Kabupatan Pasuruan.
Penyediaan fasilitas ini merupakan instruksi langsung Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H Burhan Fajari Arfian, S.Sos yang meminta jajarannya mendukung penuh program belajar mengajar jarak jauh di masa pandemi Covid-19.
Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 13/Wonorejo, Danramil dibantu oleh anggotanya menyulap Aula makoramil menjadi ruang belajar bagi siswa siswi baik SD maupun SMP untuk mendapat layanan internet melalui wifi yang telah disediakan oleh Koramil.
Seperti yang diungkapkan Danramil 13/Wonerejo, Kapten Arm I Made Kartika melalui via telepon ke awak media, ia menyampaikan
“Kami cukup menyadari banyak kendala yang dihadapi ditengah pandemi ini, baik oleh siswa dan gurunya itu sendiri. Kami merasa terpanggil untuk membantu kendala ini, untuk itu, saya selaku Danramil memerintahkan anggota saya agar membantu siswa dan siswi sekolah yang terkendala jaringan untuk di ajak belajar di aula makoramil ini. Selanjutnya Kapten Made menuturkan “Kita ingin anak-anak kita tetap bisa mengikuti materi pelajaran yang diberikan gurunya. Jangan sampai mereka ketinggalan banyak pelajaran akibat tidak memiliki akses internet,” ucap Danramil.
Untuk mengantisipasi layanan wifi ini disalahgunakan para pelajar, Danramil pun meminta anggotanya untuk  melakukan pendampingan selama proses belajar daring berlangsung.(Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar